23 Juni 2021 08:58:02
Ditulis oleh Admin

VAKSINASI MASAL OLEH PUSKESMAS BULU DI DESA TLOGOAGUNG

tlogoagung-bancar.desa.id  SEBAGAI salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19, Puskesmas Bulu  menggelar vaksinasi massal bagi Masyarakat Desa Tlogoagung. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Bupati Tuban yang meminta agar semua jajaran dari tingkat kecamatan hingga Desa untuk memaksimalkan vaksinasi dan juga sosialisasi protokol kesehatan. Selasa (22/6), UPTD Puskesmas Bulu secara perdana gelar Vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat yang berada desa  Tlogoagung dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Bulu. Vaksinasi dipusatkan di Balai Desa Tlogoagung. Kepala Puskesmas Bulu dr. Jamiah mengatakan kegiatan vaksinasi menyasar seluruh Lansia dalam wilayah Desa Tlogoagung. ''Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, hari ini kita melakukan vaksinasi massal dalam wilayah kerja Puskesmas Bulu dengan sasaran Lansia yang berumur 55 keatas dan tidak mengalami sakit bawaan.

Seluruh pelayanan publik dalam wilayah Puskesmas Bulu, (instansi, tenaga pendidik, guru ngaji, pengurus masjid)," kata dia. Ia menjelaskan, vaksinasi massal ini diikuti sebanyak  300 orang  dalam wilayah Desa Tlogoagung. Adapun jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 41 vial untuk 410 orang. "Waktu vaksin kita lakukan hingga 3 hari ke depan. Jika hari ini seluruh vaksin telah terealisasikan atau habis, maka hari ini kegiatan vaksinasi untuk umum tahap pertama kita tutup, dan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan 28 hari ke depan," imbuhnya. Kepala UPTD Puskesmas Bulu, dr. JAMIAH  menambahkan, sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini tidak ada kendala signifikan. ''Saya berharap tidak ada kendala dan kegiatan berjalan lancar, yang penting kami betul-betul ketat di meja skrining karena di situ adalah penentuannya, karena kami melakukan vaksinasi sesuai SOP-nya,'' pungkasnya. Sementara, Kepala Desa Tlogoagung Atik Isro'iyah,S.Pd menambahkan, pihaknya memfasilitasi tempat untuk melakukan vaksinasi massal ini.

Sebelum diberikan suntikan vaksinasi, dirinya terlebih dahulu memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang diikuti pelayanan publik, kelompok lanjut usia (Lansia). Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes), yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, tidak berkerumun. ''Di mana dalam vaksinasi ini, kita terus tingkatkan prokes, agar dapat mencegah penularan Covid-19, ini semua demi memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman,'' jelasnya. Atik Isro'iyah Selaku Kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin Covid-19. Sebab tidak ada efek negatif dari penggunaan vaksin tersebut. "Tidak ada rasa sakit yakin dan percaya lah, tidak ada dampaknya yang ditimbulkan dari pemberian vaksinasi ini,'' pungkasnya.




image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus