19 Februari 2020 14:08:35
Ditulis oleh Admin

Orientasi Sistem Adminduk bagi RT & RW Oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban

tlogoagung-bancar.desa.id - Rabu, 19 Pebruari 2020 di Desa  Tlogoagung Kecamatan Bancar telah dilaksanakan Orientasi Sistem Administrasi Kependudukan bagi RT, RW dan Tokoh Masyarakat Kecamatan  Bancar di desa  Tlogoagung. 

Acara ini diselengarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tuban diikuti oleh 50 orang peserta dari Dinas Dukcapil Tuban,  Camat  Bancar yang  di wakili Bapak Sekcam Agus Setio Budi beserta Kasi Pemerintahan,Kasi Yanmum,Kepala Desa beserta seluruh jajaran perangkat desa dan staf,  para tamu undangan Ketua RT RW ,tokoh masyarakat.

Kependudukan adalah dokumen resmi yang diterbitkan Disdukcapil yang mempunyai kekuatan hukum sebagai alat bukti autentik. Hal itu disampaikan  Ibu Kepala Desa Tlogoagung  Ibu Atik Isro'iyah, S. Pd. Beliau juga menyampaikan bahwa pelayanan administrasi di desa Tlogoagung  didominasi oleh pelayanan kependudukan,  Baik itu Pengurusan KK,  Akta  Kelahiran , KTP Elektronik , Akta Kematian  dan seluruh perangkat desa Tlogoagung  telah mampu dalam memberikan pelayanan Prima Selama  24 jam pada hari kerja. melalui Operator Siak Desa Bapak Sutrisno  (Kadus Babatan)  kepengurusan KK,KTP,akta lahir dan surat pindah bisa terlayani maksimal. 

Camat Bancar yang diwakili  Bapak Agus Setio Budi  selaku Sekcam menghimbau kepada seluruh peserta undangan agar menyimak betul betul serta menanyakan apapun terkait kepengurusan dokumen penduduk terutama kepengurusan KK, KTP dan akta kelahiran.

Bapak Heru purnomo, Pak Mughondo dari Disdukcapul Tuban secara bergantian memberikan materi Orientasi Sisten Adminduk mulai Kepengurusan KK, KTP, Akta lahir dan surat pindah beserta persyaratan persyataran masing masing dokumen yang sesuai dengan handout yang telah dibagi sebelumnya. 

Pelaksanaan kegiatan ini guna menambah pemahaman kepada segenap warga serta menyamakan persepsi masyarakat dengan aparat desa yang membidangi kependudukan dan pencatatan sipil dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan. Roy


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus